Halaman

Selasa, 16 Desember 2008

Apa Itu Islam???

Assalamu'alaikum
Warahmatullahi
Wabarakatu....!!!
Halo sobat muslim Semua apa kabar???
Perkenalkan ane Jawir Julfikar ya.. bisa dibilang ane cuma seorang pelajar Di sebuah SMK Negri di kota kupang!! Tapi Alhamdulillah dengan ijin dari Allah SWT ane diberikan kesempatan oleh Allah SWT utuk dapat berdakwah di dunia maya ini....
ya untuk perkenalan cukup sampai di sini dulu ya... karena tujuan utama ane di sini Untuk BERDAKWAH HE..HE..HE...(sok bgt si)@

Ok..untuk pertama kerena in posting pertama ane...!dan kebetulan ane seorang muslim?
(kok kebetulan??) maaf maksud ane Alhamdulillah ane dilahirkan sebagi sorang muslim, (ente pernah g kepikiran bagamana jadinya kalo ente lahir sebagai sorang yang bukan muslm??)

Maka kali ini ane bakalan mengungkap "apa itu islam???"
Ada seuah Hadist Rasululah SAW yangDiriwayatkan oleh Abu HUrairah R.a: Pada suatu hari, ketika Rasulullah SAW sedang bersama para sahabat!!! tiba-tiba datang sorang lelaki mengenakan pakaian putih...tidak tampak diwajahnya tanda-tanda sehabis berpergian jauh... dan sepertinya dia juga bukan orang yang tinggal di sekitar sini... lalu lelaki itu datang dan duduk dihadapan Rasululah SAW dan merapatkan kedua lututnya dengan kedua lutut Rasulullah SAW, Ia lalu bertanya!!: “Wahai Rasulullah! Apakah yang dimaksudkan dengan Iman?”

Lalu baginda bersabda: “Kamu hendaklah percaya iaitu beriman kepada Allah, para Malaikat, semua Kitab yang diturunkan, para Rasul dan percaya kepada Hari Kiamat,serta percaya kepada takdir buruk dan takdir baik"
lalu pria itu mejawab: "kau benar wahai rasulullah" kami yang berada di situ bingung lelaki itu bertanya! lalu ia membenarkan
ia bertnya lagi: "wahai rasulullah apakah yang dimaksud dengan islam?"
rasulullah SAW menjawab:"engkau bersaksi bahwa tiada tuhan selain Allah dan muhammad adalah utusan Allah, mengerjakan sholat fardhu, puasa di bulan romadhan menunaikan zakat, dan berhaji ke baitullah bila mampu!"
"engkau benar ya rasulullah" kata lelaki itu!....(to be continued)

ya hadist nya sampe sini dulu ya karena ane akan menjelaska tentang islam dulu!!! dari hadist di atas jelas bahwa islam itu sudah tetepkan dalam lima perkara
  • Bersaksi bahwa tiada tuhan selain Allah SWT dan Muhammad SAW adalah Rasul utusan Allah SWT

  • Mengerjakan Sholat fardhu lima waktu (bukan yang mampu tapi dalam keadaan apapun "harus sholat")

  • berpuasa di bulan romadhan(kalo berhalangan "harus di qodho" kalo sengaja g puasa g usah di qodho mending bertaubat dan berjanji g ngulangin lagi)

  • menunaikan zakat (kalo ente kaya itu udah sangat "wajib")

  • berhaji ke baitullah bila mampu (kalo yg in boleh bila mampu tapi ente harus tetap punya kemauan ke sana! kalo Allah SWT udah panggil pasti ada banyak jalan tak terduga deh!!!)

  • nah itu semua adalah rukun islam!
    Anak ESDE juga tau rukun islam ada berapa KAn?!... Tapi Islam buka hanya rukunIslam doank kan?
    Tapi Islam Itu sebuah pegangan yang mutlak kebenaran-nya...Buktinya? ya enta liat aja agama2 yang ada apakah ada agama yang memiliki syariah yang sama dengan islam?...
    apa ada agama yang kitab suci-nya sumber ilmu pengetahuan? Apa ada agama yang mengatur cara hidup penganutnya?!mulai dari bangun tidur sampe tidur kembali? conthnya, seorang muslim yang hendak masuk WC NAbi SAW menganjurkan untuk masuk dengan kaki kiri...trus sebaiknya buang air sambil jongkok...membersihkan dengan tangan kiri...tidak berbicara...menjaga agar air kencing tidak sampe kena pakaian... itu semua untuk apa? bukan untuk Keuntungan Allah SWT! Tapi semata-mata karena AllAH sayang kepada kita... maka ia menyuruh Rasulullah SAW untuk menyampaikan kepada kita dan Rasulullah pun menyampaikan karena ia sayang kepada umat-nya!!! Beliau SAW tidak mau kita disamakandengan setan!!! yang melakukan sesuatu tanpa adab...!itu semua terbukati bahwa sunnah tadi yang Rasulullah SAW sampaikan memang adab2 yang sehat(setelah dteliti)... Hay sobat Itu baru adab dalam WC!!! belum lagi yang lain! jadi apakah kita masih ragu dengan "ISLAM"??? ALLAH SWT berfirman:


    “Maka mengapa mereka mencari agama yang lain selain agama Allah, padahal apa yang ada di langit dan di bumi berserah diri (Islam) kepada-Nya, (baik) dengan suka maupun terpaksa, dan hanya kepada-Nya mereka dikembalikan?” (Terjemah QS. Ali Imran: 83)

    Mengapa ente mencari agama selain Islam, padahal seluruh alam semesta ini telah Islam sejak dulu? Layar monitor di hadapan ente, jika dilemparkan, pasti jatuh ke bawah. Kenapa? Karena layar monitor ente telah Islam. Mungkin kita familiar dengan Hukum Newton. Hukum Newton itu bukan hukumnya bang Newton lho. Tapi Hukum Allah yang ditemukan bang Newton. Karena sebelum bang Newton lahir pun apel itu pasti jatuhnya ke bawah.

    Islam itu berarti penyerahan diri. Tunduk patuh pada aturan Allah. Tunduk patuh pada sunnatullah. Seluruh alam semesta ini sudah Islam sejak dulu. Nah, sudahkah ente Islam (THE REAL ISLAM)?.......................

    By:KA' Jawir.....

    0 komentar:

    Posting Komentar